Ijin Ibadah Umroh 2022 Kembali Dibuka Sejak 8 Januari

Ijin Ibadah Umroh 2022 Kembali Dibuka Sejak 8 Januari, alhamdulillah Kemenag RI resmi mulai memberangkatkan kembali jamaah umroh Indonesia.

Alhamdulillah, kabar baik yang ditunggu-tunggu umat muslim khususnya di Indonesia akhirnya datang juga. Setelah 2 tahun tidak ada pemberangkatan ibadah umroh akibat pandemi Covid19, akhirnya ijin ibadah umroh 2022 kembali dibuka sejak 8 Januari dan alhamdulillah Kemenag RI resmi mulai memberangkatkan kembali jamaah umroh Indonesia. secara resmi Kemenag RI membuka dan memberangkatkan perjalanan ibadah umroh jamaah Indonesia.

Ijin Ibadah Umroh 2022 Kembali Dibuka Sejak 8 Januari

Sejak Januari hingga Februari 2022 pemberangkatan jamaah umroh dari Indonesia masih harus melalui prosedur protokol kesehatan yang ketat mulai dari saat keberangkatan, pelaksanaan ibadah di Saudi Arabia, hingga ketibaan kembali di tanah air.

Proses 1 hari karantina dan pemeriksaan PCR harus dilaksanakan di Jakarta sebelum berangkat menuju Saudi Arabia, pada saat tiba di Saudi Arabia pun jamaah akan kembali melaksanakan pemeriksaan PCR dan 5 hari 4 malam karantina di Madinah sebelum memulai rangkaian ibadah dan begitu pun saat kembali ke tanah air jamaah akan kembali menjalani test PCR dan 5 hari 4 malam karantina yang kesemuanya tentunya mengharuskan hasil test PCR negatif.

Meskipun masih harus tetap menjalani rangkaian protokol kesehatan yang cukup ketat, namun kondisi ini sangat di syukuri oleh seluruh jamaah dan calon jamaah umroh Indonesia karena sudah cukup lamanya mereka menunggu untuk dapat kembali menjadi tamu Allah di Baitullah.

Pejabat Kemenag yang melepas keberangkatan perdana jamaah umroh Indonesia pasca pandemi di wisma haji ini berpesan agar para jamaah tetap mematuhi aturan dan prokes yang ada dengan disiplin. Dia mengatakan bahwa sikap jamaah umroh yang di berangkatkan lebih dulu akan berdampak pada keberangkatan jamaah umroh berikutnya.

Pemerintah Indonesia sudah melalui cukup banyak sekali tahapan hingga mendapatkan ijin dari pemerintah Arab Saudi untuk dapat memberangkatkan jamaah umroh Indonesia di awal tahun 2022 ini.

Berdasarkan informasi Kemenag RI, terdapat 59 ribu jamaah umroh yang tertunda keberangkatannya selama pandemi dan di tanggal 8 Januari 2022 berhasil di berangkatkan sebanyak 419 jamaah, sehingga masih cukup banyak jamaah umroh tertunda yang masih mengantri untuk di  berangkatkan.

Ijin Ibadah Umroh 2022 Kembali Dibuka Sejak 8 Januari

Seiring dengan masih adanya varian baru Omicron, pemerintah Indonesia menyiapkan berbagai persiapan sebagai mitigasi dan antisipasi, untuk itu kedisplinan para jamaah sangat di harapkan sebagai salah satu kontribusi terbesar untuk mengurangi resiko.

Sejak ijin ibadah umroh 2022 kembali dibuka sejak 8 Januari, banyak calon jamaah yang menanyakan biaya umroh pasca pandemi ini terkait dengan adanya tambahan kewajiban karantina baik di Indonesia maupun Saudi Arabia, terkait hal tersebut salah seorang pejabat Kemenag lainnya menyebutkan bahwa biaya umroh pasca pandemi di rencanakan mulai dari Rp 28 juta (berdasarkan Keputusan Menag No. 777 tahun 2022) diluar biaya karantina dan PCR.

Ijin Ibadah Umroh 2022 Kembali Dibuka Sejak 8 Januari

Saat ini Madinah Iman Wisata yang merupakan travel agent umroh dan haji resmi, berpengalaman serta terpercaya selama beberapa tahun memberangkatkan ribuan jamaah umroh dan haji plus, melalui salah satu agent nya SWD Tours and Travel juga merilis paket umroh reguler bulan Maret 2022 mulai dari Rp 28 juta untuk perjalanan selama 12 hari.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket umroh Madinah Iman Wisata, anda dapat klik atau menghubungi nomor WA pada baner di bawah ini 

Ijin Ibadah Umroh 2022 Kembali Dibuka Sejak 8 Januari

 

Baca juga artikel : “Umroh Aman Terpercaya Bersama Travel Resmi Berizin Dari Kemenag”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!